Article Detail

Best Practise ATM Fungsi

Best Practise Mesin ATM Fungsi ut meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa Kegiatan PKG Matematika Kota Magelang dilaksanakan pada bulan November – Desember 2015 dengan di ikuti 30 peserta dari perwakilan guru-guru Matematika SMP yang ada di kota Magelang, SMP Tarakanita masuk menjadi salah satu peserta. Kegiatan PKG ini di maksudkan untuk mengembangankan profesionalitas guru dalam bidangnya. Program kegiatan yang sudah di susun adalah menyusun perangkat pembelajaran, menyusun media pembelajaran dan menyusun karya ilmiah. Kegiatan ini di pandu dan didampingi Pengurus MGMP Matematika Kota Magelang, Pengawas Sekolah, Guru Senior dan Widyaiswara dari LPMP Jawa Tengah. Kegiatan PKG ini berakhir pada hari Rabu, 16 Desember 2015 dengan menampilkan 5 peserta untuk penilaian Best Practise yang di nilai oleh TIM Yuri yang terdiri dari Personil dari Dikdas, P2TK, Pengawas Sekolah , guru inti dan 1 guru senior. Dalam kesempatan yang baik ini SMP Tarakanita terpilih menjadi salah satu Penampil dalam penilaian Best Practise. Best Practise yang di munculkan adalah Meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa dalam materi nilai fungsi dengan menggunakan mesin ATM Fungsi. Media pembelajaran mesin ATM Fungsi ini penulis pilih, karena mempunyai daya tarik tersendiri di samping alat peraga dan media pembelajaran yang lain yang pernah di buat. Salah satu hal yang menarik adalah saat alat ini penulis bawa ke kelas 8D, mereka sangat heboh dan ingin mencoba.... eh ternyata hanya model mainan pembalik kartu, tetapi dari media ini mereka mau untuk aktif, mencoba dan mengerjakan tugas dan hasil belajarnyapun meningkat, walaupun tidak begitu besar tapi kenaikan sekecilpun sangat berarti bagi penulis sebagai guru Matematika , sebab Matematika sering di anggap sebagai mapel yang sulit dan rumit. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti kegiatan ini, sehingga SMP Tarakanita selalu di kenal dalam setiap event. Agustinus Sutarto ( Penulis dan Waka Humas-Sarpras)
Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment